Tips Membuat Sebuah Logo yang Ideal



Logo adalah ciri khas yang dimiliki oleh sebuah brand. Kemajuan teknologi untuk membuat sebuah logo pun semakin pesat, semakin banyaknya software yang menawarkan kemudahan untuk membuat sebuah logo dan banyaknya kontes yang menawarkan hadiah yang lumayan untuk pemenangnya membuat para orang awam tertarik untuk hal seperti ini. Pernahkan anda menyangka bahwa harga dari logo perusahaan Symantec mencapai 1 miliar Dolar ? dari situ orang awam erpikir membuat logo seperti itu saja bisa di hargai mahal kenapa tidak ? dengan bermodalkan komputer yang bisa menjalankan software Desain Grafis, dan inspirasi. tapi dibalik itu semua seorang Desainer Grafis harus membuat sebuah logo yang ideal. dibawah ini ada beberapa tips untuk anda dalam membuat sebuah Logo.

1. Memiliki Arti

Sebuah logo bukan berarti tidak memiliki arti sama sekali. sebuah logo harus mempunyai makna dan filosofi tersendiri untuk brand tersebut. sebuah logo juga tidak boleh menyimpang dari brand yang akan diperkenalkan.

2. Simple

Sebuah logo yang simple adalah logo yang ideal. tidak terlalu banyak bentuk dan warna membuat logo itu menjadi menarik.

3. Mudah diingat

Logo itu harus mudah diingat oleh orang-orang. Dengan sedikit bentuk yang mencirikan sebuah brand tersebut maka membuat orang-orang mudah mengingat logo tersebut

4. Unik

Sebuah logo harus beda dengan logo yang lain. Seorang Desainer Grafis harus memiliki pemikiran yang kreatif yang harus bisa membuat sesuatu yang unik. dengan keunikannya maka sebuah logo mudah diingat

5. Dapat diaplikasikan ke dalam bentuk yang lain

Sebuah logo tidak hanya menjadi sebuah gambar. sebuah logo pasti tidak hanya akan dipajang di website ataupun kop surat saja. logo bisa diaplikasikan kedalam bentuk yang lain seperti Kartu Nama, Baju, Mascot, dll

6. Keaslian

Sebuah logo harus memiliki keaslian. sebuah logo tidak boleh menjiplak dari logo yang sudah ada.

Demikian tips yang bisa saya berikan untuk menjadi referensi anda membuat sebuah logo :)
Previous
Next Post »